Penggemarku

Senin, 08 Juli 2019

Kembangkan kreatifitas, Remaja Masjid GEMMA membuat loka karya

Setiap manusia pasi memiliki potensi sebagaimana firman Allah dalam surat Asy-Syam, dan setiap potensi tersebut harus dikembangkan.Begitu banyak jika kita berbicara tentang tempat pengembangan bakat dan minat remaja. Salah satunya adalah remaja masjid. Ada sebagian orang yang menganggap bahwa kegiatan di remaja masjid hanya sebatas mengaji dan program agama. Lebih dari itu gerakan remaja masjid Assa'adah Aua Kuniang ( GEMMA ) menangkal anggapan demikian degan mengembangkan kegiatan remaja masjid salah satunya dengan membuat loka karya yang berada dibawah bidang keputrian.
Ketua GEMMA, Muhammad Zaky mengungkapkan bahwa setiap manusia itu memiliki potensi dan salah satunya adalah potensi dalam hal seni dan karya. Maka dari itu kami mengembangkan program dengan kegiatan loka karya bagi anggota remaja masjid GEMMA. Melalui kegiatan ini kita dapat menjadi alat bagi anggota untuk mengerahkan potens dan bakatnya di bidang seni dan karya.
Ketua bidang Keputrian GEMMA Vinda Dwi Ananda juga mengungkapkan bahwa dengan kegiatan ini rekan-rekan remaja masjid dapat menyalurkan minat dan bakat remaja. "Kegiatan pembuatan loka karya ini juga membuktikan bahwa di remaja masjid kita juga dapat berkarya serta anak-anak remaja tidak hanya mendapatkan materi keagamaan juga disini remaja masjid bisa membuktikan bahwa kita juga memiliki potensi" ungkap Vinda.
Berbagai karya yang dibuat oleh remaja masjid GEMMA yaitu gantungan kunci dengan bahan dasar kain planel, lampu hias dengan balon, serta pembuatan lampu hias dengan tempurung kelapa.
Kegiatan ini juga mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dibuktikan dengan adanya permintaan masyarakat terhadap karya gemma untuk dimiliki olehnya. MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekolah Kuttab Tarbawi Payakumbuh, Menyatukan Value dan Knowledge

Pada hakikatnya pendidikan itu ada 2 hal yang harus ditanamkan pada peserta didik. Transfer of knowledge dan transfer of value. Transfer ...