Penggemarku

Senin, 21 Januari 2019

Suaramu, Untuk Siapa??

Pemilihan umum tinggal menghitung hari ,  saatnya valon pemimpin bangsa dan calon wakil rakyat semakin gencar dalam mencari dan menjatuhkan hayi rakyat agar memlih mereka pada 17 April 2019 nanti. Kita lihat ditempat-tempat umum puluhan baleho terpasang dalam rangka memperkenalkab diri kepada masyarakat dapil mereka. Ada yang berukuran paling kecil hingga baleho yang begitu besar dipajang, mulai dari sudut kota hingga ke daerah ramai yaitu ibukota kabupaten dan provinsi yang sejatinya lebih banyak dilihat oleh masyarakat atau konstituen. Tidak hanya baleho baju dan aksesoris lainpun digunankan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat
Timbul pertanyaan apakah kita rakyat sudah memiliki pilihan yag pas. Apakah kita telah memliki calon wakil rakyat dan presiden yang akan memimpin kita?.
Bagi masyarakat atau konstituen yang telah memiliki pilihan tentu saja ini tidak berpengaruh besar akan tetapi cara ini dapat digunakan untuk para pemilih yang masih belum menentukan pilihan atau swing voters.
Tidak hanya dengnan itu caleg caleg juga ada tang mendatangi konstituen langsung dalam rangka mencari aspirasi dan suara rakyat. Agar dapat membawanya untuk duduk di parlemen.
Setiap rakyat memliki hak untuk memilih pemimpinya, ini adalah amanat konstitusi tercantum dalam Pasal 28 UUD 1945.
Pada ajang pemilu tahun 2019 ini rakyat indonesia akan memilih DPR, DPD, DPRD kabupaten kota, DPRD Provinsi dan yang tidak kalah penting yaitu memilih orang nomor 1 dan 2 di Repiblik ini, yaitu presiden dan Wapres untuk 5 tahun ke depan.
Sekarang intinya untuk siapa suaramu.? Semoga pilihanmu adalah pilihan yang tepat untuk kemajuan bangsa dan negara NKRI tercinta.
Salam Demokrasi.(MZ))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekolah Kuttab Tarbawi Payakumbuh, Menyatukan Value dan Knowledge

Pada hakikatnya pendidikan itu ada 2 hal yang harus ditanamkan pada peserta didik. Transfer of knowledge dan transfer of value. Transfer ...